10 Dampak Buruk Mengapa Hubungan S3ks Dilakukan Sebelum Menikah Dilarang

Spesialiscinta.com – Dengan terus melajunya perkembangan zaman pasti ada dampak positif dan negatif bagi suatu negara dan rakyatnya. Dampak positifnya banyak orang yang dapat mengetahui informasi global secara mudah. Dan dampak negatifnya negara berkembang akan meniru budaya negatif dari negara yang sudah maju contohnya pergaulan bebas, nark0ba dan s3ks bebas.
Dari sinilah peran negara dan media massa untuk bisa memilah dan memilih informasi yang sesuai bagi masyarakatnya. Di samping itu, masyarakat juga harus bisa membatasi keingintahuan mereka akan budaya negatif dari banyaknya budaya lain di luar sana.

Hubungan S3ks Sebelum Menikah.. Cinta Atau Nafsu??!

Ada seorang sahabat yang bercerita, sebut saja namanya si “X”. Dia jujur mengatakan sudah tidak perawan lagi dan melakukan hubungan intem pertama dengan pacarnya saat awal kuliah. Ada satu hal yang mengganjal pikirannya.


Awalnya, “X” mengatakan bahwa dia menyerahkan keperawanannya demi cinta. Namun pada akhirnya, setelah hubungan itu sering dilakukan, dia justru bertanya-tanya, apakah kekasihnya ini tulus mencintainya, atau hanya menjadikan “X” sebagai pelampiasan nafsu. Semua terasa biasa dan cinta yang tumbuh menjadi hambar.



Secara biologis melakukan hubungan s3ksual di luar nikah tanpa perlindungan dapat menyebabkan kondisi-kondisi penyakit menular, diantaranya penularan infeksi HIV / AIDS, Gonore, dan penyakit kelamin lainnya. Resiko ini dapat timbul apabila kondisi hubungan s3ks dilakukan dengan berganti ganti pasangan dan tanpa perlindungan. Selain itu aspek lain yang tidak kalah pentingnya dapat tercederai adalah aspek psikologis.

Melakukan hubungan s3ksual di luar pernikahan di dalam budaya ketimuran seperti di Indonesia, merupakan aktifitas yang dilarang oleh undang-undang, norma dan juga agama. Selain itu budaya dan norma masyarakat Indonesia masih menganggap keperawanan adalah hal yang sakral sehingga dapat menambah beban tersendiri bagi setiap wanita di Indonesia yang keperawanannya hilang sebelum menikah.

Dampak Buruk Hubungan S3ks Sebelum Menikah


Di Indonesia sendiri s3ks bebas sangat dikecam berbagai kalangan, sanyangnya hal itu masih terus dilakukan oleh generasi penerus yang masih polos dan hanya ikut-ikutan. Selain itu hubungan s3ks di luar nikah atau sebelum menikah dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi yang melakukan. berikut adalah dampak buruk yang ditimbulkan jika Anda melakukan hubungan s3ks sebelum menikah atau s3ks bebas.

1. Mencemarkan nama baik


Tahukah kamu, para pria biasanya bangga jika sudah mengambil keperawanan pacarnya. Dia biasanya akan mengatakan pada teman-temannya bahwa dia sudah melakukan hal terlarang itu, katakan saja namanya Y. Jika sudah begini, semua temannya tahu bahwa Y sudah tidak perawan.
Bibir orang bisa berlanjut ke telinga yang lain. Akan sangat menyakitkan bila akhirnya banyak orang yang tahu bahwa Y sudah tidak perawan, bahkan diberi julukan yang negatif. Hal ini tentu saja mencemarkan nama baik, si Y terkenal tidak punya harga diri dengan melakukan s3ks sebelum menikah.

2. Membuat bulan madu hambar


Bulan madu menjadi momen yang romantis sekaligus intem untuk saling mengenal lebih dalam satu sama lain. Pada bulan madu, biasanya pasangan masih malu-malu ketika melakukan hubungan intem, tapi justru di situ hal yang akan dikenang.
Bagi mereka yang sudah melakukan hubungan s3ks sebelum menikah, bulan madu akan terasa hambar dan biasa saja. Tidak ada bedanya dengan hari-hari sebelumnya. Semuanya sama saja karena keintiman itu sudah dilakukan jauh hari sebelum menikah dan sebelum bulan madu. Momen yang seharusnya manis ini jadi terbuang sia-sia.

3. Memperbesar kemungkinan hamil dan ab0rsi


Hamil sebelum menikah dari hubungan s3ks sebelum menikah adalah hal yang akan membuat hidup seorang wanita berubah. Jika dipertahankan, ada pandangan negatif dari orang lain, keluarga kecewa dan sebagainya. Jika digugurkan, sama saja dengan menimbulkan dosa baru dan menghilangkan nyawa bayi yang tidak berdosa.

4. Membuat kamu membandingkan


Satu fenomena yang cukup memprihatinkan, wanita yang sudah melakukan hubungan s3ks sebelum menikah, dia cenderung membandingkan suami dan pria yang sudah melakukan hubungan intim dengan dirinya, begitu pula sebaliknya Pria juga suka membandingkan.. Jika tidak percaya fenomena ini, silakan buka berbagai forum yang berisi curhat seputar masalah pernikahan.
Masih ada pria yang mau menerima wanita yang sudah tidak perawan untuk menjadi istrinya. Namun ternyata, ada rasa kecewa yang dirasakan sebagian dari mereka, yaitu saat sang istri membandingkan performa hubungan intem si suami dan pria lain itu. Harga diri pria akan jatuh dan merasa tidak dihargai oleh istrinya sendiri. Oleh sebab itu janganlah lakukan hubungan s3ks sebelum menikah

5. Berpotensi penyebaran penyakit

Selain itu, hubungan intem sebelum menikah akan memperbesar kemungkinan terkena penyakit menular s3ksual. Bukankah ini hanya akan merugikan kamu, bahkan anak dan isteri/suami kamu kelak. Karena itu, sebelum terjerumus lebih dalam, jaga diri kamu dan pasangan sebaik mungkin. Jika bukan kamu, siapa lagi??!

6. Berlawanan dengan agama & norma


Agama dan tata sosial di Indonesia masih sangat menjunjung tinggi keperawanan seorang perempuan, tidak hanya wanita, termasuk pria. Selalu ada anjuran untuk tidak melakukan dan larangan melakukan hubungan intem sebelum menikah. Bahkan beberapa agama memberikan ganjaran menyakitkan mereka yang melanggar dengan hubungan s3ks sebelum menikah.

7. Dihantui rasa bersalah


Jika ada seseorang yang melakukan hubungan intem sebelum menikah, biasanya ada rasa bersalah dan ketakutan yang sangat besar. Takut mendapat dosa, malu karena sudah melanggar kepercayaan orang tua, dan rasa takut lain yang menghantui di sepanjang hidup. Terlebih lagi rasa takut jika calon suaminya akan kabur jika tahu sang wanita sudah tidak perawan.

8. Bisa membuat kecanduan


Tanyakan pada orang yang sudah menikah, mereka akan mengatakan bahwa hubungan intem adalah hal yang luar biasa dan bisa menyebabkan rasa ingin melakukannya lagi dan lagi. Tidak masalah jika pasangan yang melakukannya sudah menikah, karena hal ini diperbolehkan bahkan mendapat pahala.
Namun bagaimana jika dilakukan sebelum menikah? Banyak yang akhirnya terjerumus lebih dalam. Awalnya hanya ingin coba-coba dan dipaksa pacarnya, namun lama kelamaan justru tidak ada lagi rasa takut dan malu. Hubungan intem sudah seperti kebutuhan yang harus dilakukan.

9. Tidak terasa sakral


Mengapa hubungan intem dianggap sakral? Salah satunya karena hubungan intem merupakan sumber awal kehidupan manusia, akan ada benih kehidupan dari hubungan intim, juga agar suami istri bisa lebih dekat dan membangun keluarga yang bahagia.
Karena itulah, s3ks menjadi sebuah media yang dianggap sakral dan tidak bisa dilakukan begitu saja dengan sembarang orang. Ketika seseorang sudah melakukan hubungan intem sebelum menikah, makna sakral dari hubungan intem itu sendiri hilang. Pada akhirnya hubungan intem hanya tentang nafsu semata.
10. Dosa Besar

Melakukan hubungan intem di luar nikah adalah perbuatan yang sangat tidak patut dan dilarang keras oleh Agama Islam. Dampaknya sangat luar biasa, kelapangan rezeki dan jodoh tergantung dari aspek efek melakukan Dosa Besar tersebut.
Efek yang ditimbulkan sungguh luar biasa, maka dari itu hindarilah berhubungan s3ks di luar nikah. Apa susahnya nikah cuma datang ke KUA sudah beres kan?? yang memberatkan adalah pesta pernikahannya. hehe

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Hubungan S3ks Sebelum Menikah, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (obatoles123.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah 15 Ciri-ciri Orang Cupu dan Culun Yang Wajib Diketahui

Cara Mendekati dan Menggoda Pria Cupu Culun Lugu

sungguh miris pergaulan anak SD sekarang ini!!